oleh

Pasangan Calon Pilwakot Bengkulu Deklarasi Kampaye Damai

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Guna menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pilwalkot Bengkulu,  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Bengkulu mengadakan Deklarasi Kampanye Damai,  Minggu (18/2/2018).

Deklarasi Kampanye Damai yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini khusus kota Bengkulu diadakan di sport center kota Bengkulu, inti deklarasi tetsebut sebagai komitmen Anti Hoax,  Anti SARA dan Anti Politik Uang. 

Dalam deklarasi tersebut pasangan calon walikota berjanji untuk menjaga persatuan, dan membacakan naskah deklarasi damai setiap kandidat :

Kami calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu peserta pemilihan kepala daerah tahun 2018 beserta tim kampanye dan para pendukung dengan semangat persatuan dan persaudaraan berjanji kepada masyarakat Kota Bengkulu bahwa kami :

1. Siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesi 1945

2. Siap melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 dengan damai, demokrasi dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih.

3. Siap melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 tanpa Hoax, Politisasi SARA dan tanpa Politik Uang.

4. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diakhir deklarasi kampaye damai seluruh peserta calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu melepaskan burung merpati. “Mengapa kita memilih burung merpati, karena merpati tak pernah ingkar janji,” jelas Darlinsyah

Terakhir seluruh Pasangan calon walikota Bengkulu di arak keliling kota sesuai rute yang ditentukan KPU.

Komentar