oleh

Pasangan David-Bakhsir Klaim 31 Ribuan Dukungan MS

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dari hasil Verifikasi Faktual (Vertual) tahap kedua yang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) tersebar di 67 Kelurahan sampai Selasa, (6/2/2018), Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dari jalur Independent, Mayor Inf. David Suardi-Bakhsir, mengklaim sudah mencapai 22.208 dukungan masyarakat dalam bentuk fotocopy KTP, Memenuhi Syarat (MS).

Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Mayor Inf. David Suardi-Bakhsir mengaku, jumlah tersebut sudah melebihi target minimal 13 ribu dukungan yang sebelumnya ditargetkan satu-satunya pasangan Balon Perseorangan ini, untuk bisa lolos ditetapkan sebagai salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung pada Pilwakot tahun ini
Bahkan, apabila jumlah 22 ribu lebih tersebut ditambah dengan hasil Vertual tahap pertama lalu sebanyak 9.511 dukungan fotocopy KTP warga Kota, berjumlah 31.719 dukungan.

“Jumlah itu sudah melebihi, jumlah minimal syarat dukungan untuk pencalonan dari jalur Independent sebanyak 22.492 dukungan,” ujarnya.

Selian Itu Ia berharap, data tersebut tidak berubah, baik di Pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berhasil hari ini dan besok, termasuk Pleno dari KPU pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang.

“Harapan kami nantinya bisa ditetapkan sebagai pasangan calon bersama dengan tiga pasangan dari parpol lainnya,” harapnya.

Ditambahkan, kendati data hasil Vertual yang diterimanya 100 persen untuk persyaratan pencalonan, diyakini tidak ada hambatan lagi, tetapi agar data tersebut tidak berubah, pihaknya bersama tim dan LO akan terus mengawal pelaksanaan Pleno baik di tingkat PPS sampai PPK dan terakhir di KPU Kota.

“Apabila ada kejanggalan data dari Pleno, tentu tim kita akan menyampaikan keberatannya. Harapan kita angka yang kita klaim hari ini tidak mengalami perubahan hingga Pleno KPU nanti,” tukasnya.(red-3)

Komentar