oleh

Pasangan David-Bakhsir Serahkan Berkas Dukungan Independent ke KPU Besok

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Pasangan Mayor Inf. David Suardi-Bakhsir telah menjadwalkan akan mendaftar sekaligus menyerahkan berkas dukungan untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, yang akan maju melalui jalur Independent pada Pilwakot 2018 mendatang, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Sabtu, (25/11/2017) besok.
Kandidat Balon Walikota Bengkulu Mayor Inf. David Suardi mengatakan, tim David Centre telah menyampaikan surat pemberitahuan kedatangan pasangannya bersama tim ke KPU Kota Bengkulu pada pukul 14.00 WIB siang besok.
Kemudian juga telah menyampaikan surat ke Polres Bengkulu, terkait permohonan izin keramaian dan minta pengawalan kepada aparat Kepolisian.
Pasalnya pasangannya bersama tim yang akan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, sebelum ke KPU berkeliling melewati rute tertentu dalam wilayah Kota Bengkulu.
“Dalam proses penyerahkan berkas dukungan KTP warga Kota ke KPU, kita akan di dampingi para sahabat dan komunitas suku sebanyak-banyaknya. Sebelum berangkat akan di lepas dari Posko menggunakan kesenian adat. Lalu selama perjalanan kita diiringi musik Dol dan setibanya di kantor KPU, kita akan disambut dua kesenian daerah,” katanya Jumat, (24/11/2017).
Diakui, untuk syarat dukungan yang akan diserahkannya ke KPU nantinya, sesuai dengan permintaan, dengan jumlahnya melebihi ketetapan 22.500 lembar.
“Dari komunikasi kita juga dengan pihak KPU, tidak menutup kemungkinan seluruh dukungan yang terkumpul hingga sekarang akan kita serahkan semuanya. Mengingat jika dari tahapan verifikasi nanti, jumlah dukungan tersebut belum memenuhi syarat, kita harus melengkapinya lagi dua kali lipat. Untuk itu kita serahkan dengan jumlah sebanyak-banyaknya agar bisa melebihi batas minimal yang ditetapkan pihak penyelenggara,” terangnya.
Disamping itu dipilihnya besok mendaftar sekaligus menyerahkan berkas dukungan sebagai Balon Perseorangan pada Pilwakot tahun depan ke KPU, ditambahkannya, selaku prajurit TNI yang masih aktif, pihaknya sedang tidak berdinas.
Tetapi Ia mengaku sudah meminta izin kepada atasannya, dalam hal ini Danrem 041 Gamas Bengkulu.
“Majunya saya sebagai Kandidat Balon Walikota Bengkulu periode 2018-2023 mendatang ini, sudah meminta izin terlebih dahulu kepada atasan dan Alhamdulillah sejauh ini atasannya (Danrem,red) memberikan izin kepadanya. Sehingga saya tidak cuti, tapi nantinya akan langsung mengundurkan diri apabila sudah ditetapkan sebagai Calon Walikota,” tutupnya.(red-2)

Komentar