oleh

Pasangan Helmi-Mardiyanti Masih Menguat Maju Pilwakot 2018 Pada Konvensi ke 9

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Pada konvensi ke 9 yang dilakukan Pengurus PAN Kota Bengkulu, untuk mencari figure Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023 keinginan masyarakat Kota Bengkulu, nama Walikota yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi, Helmi Hasan masih berada diurutan teratas, dijagokan sebagai Balon Walikota.

Kemudian untuk Balon Wakil Walikota, menempatkan nama Mardiyanti yang sekarang menjabat Ketua DPD PAN Kota, dan juga duduk selaku Anggota DPRD Kota Bengkulu.

“Dua nama kader PAN di Bengkulu, yakni Helmi Hasan masih pada angka tertinggi sebagai Balon Walikota dengan jumlah dukungan sebanyak 16 ribu 250 orang, dan Mardiyanti sebagai Balon Wakil Walikota dengan mengantongi dukungan sebanyak 5.500 orang,” kata Wakil Ketua 1 DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, di DPD PAN Kota.
Dikatakan, dalam konvensi sebelumnya menempatkkan Dedi Wahyudi diurutan kedua sebagai Balon Wakil Walikota pilihan masyarakat kota.

Tetapi kali ini, nama Supriyanto yang merupakan Sekretaris DPD PAN Kota, berada diurutan ke dua dengan jumlah dukungan sebanyak 3.400 orang. Sehingga dengan demikian posisi Dedi Wahyudi bergeser di urutan ke tiga.

“Bagi warga Kota Bengkulu masih ada kesempatan untuk berpartisipasi mengusulkan nama kandidat balon pemimpin ataupun wakil-nya, melalui konvensi ke 10 PAN Bengkulu yang merupakan konvensi terakhir,” ujarnya, Senin, (25/12/2017).

Ditambahkan, setelah konvensi ke 10 nanti berakhir, untuk hasilnya akan dilaporkan ke Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu terkait kesiapannya menerima mandat yang diberikan rakyat ini atau tidak nantinya.

Pasalnya jika menerima, tentu pihaknya tinggal membicarakan lagi dengan parpol lain untuk koalisi menuju Pilwakot tahun depan. Pasalnya PAN yang hanya memiliki modal 4 kursi, minimal masih membutuhkan sebanyak 3 kursi lagi di DPRD Kota Bengkulu.

“Kami melihat peluang untuk mendapatkan dukungan dari parpol lain masih panjang. Apalagi sampai hari ini juga belum ada satu parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota, belum menentukan sikap politiknya. Sedangkan hasil konvensi ini juga keinginan warga Kota dan tidak ada rekayasa. Sehingga sejauh ini, kita juga masih komit menjalankan hasil konvensi ini,” pungkasnya.(red-2)

Komentar