oleh

Pasangan Linda-Mirza Resmi daftar Ke KPU Kota Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda-Mirza, Selasa (9/1/2018) secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, untuk ikut dalam kontestasi Pilwakot pada tahun ini.

Sedangkan di sisi lain, Helmi Hasan sebagai balon incumbent yang sempat disebut-sebut maju sebagai Balon Cawagub Lampung, dikabarkan kembali ke Bengkulu, dan akan ikut meramaikan bursa Pilwakot, berpasangan dengan Dedi Wahyudi.

“Kita ke KPU ini untuk mendaftar sebagai kandidat pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota yang ikut bertarung dalam Pilkwakot Bengkulu mendatang. Kita optimis ditetapkan sebagai calon, dan bisa ikut serta dalam Pilwakot,” ujar Balon Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah menyatakan, dari hasil verifikasi yang dilakukan, berkas yang disampaikan pasangan balon Linda-Mirza, cukup syarat dan diterima.

“Pasangan Linda-Mirza merupakan kandidat pertama yang mendaftar, dan besok ada lagi beberapa pasangan balon sudah konfirmasi untuk mendaftar,” singkatnya.

Disamping itu sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Linda-Mirza terlebih dahulu melakukan deklarasi dan penyerahan B1KWK dari Parpol pengusung, yakni Golkar, Hanura dan PDI Perjuangan, bertempat di rumah kediaman Fatmawati Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi, Imron Rosyadi, yang sama juga disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Elva Hartati dan Ketua DPW Hanura Provinsi, Muslihan DS menghimbau, semua pendukung untuk memenangkan pasangan Linda-Mirza pada Pilwakot tahun ini.

“Mari kita menangkan Linda-Mirza yang merupakan putra dan putri terbaik Kota Bengkulu ini,” serunya.

Secara terpisah, Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Mardiayanti menjelaskan, Helmi Hasan yang merupakan Walikota incumbent kembali, dan akan maju dalam Pilwakot Bengkulu.

“Kita sudah rapat membentuk tim pemenangan. Besok, rencananya pasangan Helmi-Dedy akan ke KPU Kota Bengkulu untuk mendaftarkan diri,” tutupnya.(red-3)

Komentar