oleh

Pasca Bentrok dengan Security IAIN, HMI Gelar Konfrensi Pers

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pasca bentrok yang terjadi didalam kampus IAIN Bengkulu pada Kamis (29/3/2018).

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu menggelar konferensi pers di sekretariat HMI, Jumat (30/3/2018).

Berikut hasil dari konferensi pers HMI :

1. Meminta instansi IAIN Bengkulu untuk bersikap tegas terhadap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dengan memberikan sanksi pencopotan dari jabatan karena telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan pelecehan terhadap atribut organisasi yang sangat tidak mencerminkan sikap sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang seharusnya menaungi dan mengayomi kemahasiswaan serta telah gagal menjaga stabilitas pergerakan mahasiswa di Kampus IAIN.

2. Meminta instansi IAIN Bengkulu untuk memberikan sanksi terhadap Wakil Rektor I Bidang Akademik karena tidak menunjukan etika yang baik dalam menyambut kedatangan masa HMI dan cenderung arogan dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik. Selanjutnya Warek I tidak mencerminkan pribadi sebagai seorang pendidik dan telah mencoreng nama baik kampus serta telah merusak citra kampus IAIN sebagai kampus yang Islami.

3. Mengimbau kepada seluruh elemen HMI se-Indonesia agar tidak terprovokasi dengan kejadian yang terjadi di HMI Cabang Bengkulu dan tak lupa ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh keluarga besar HMI se-Indonesia atas dukungan yang telah diberikan dengan harapan dunia pendidikan sebagai wadah perjuangan akan lebih baik kedepannya.

Atas pernyataan sikap HMI dalam konferensi pers tersebut, pihak IAIN Bengkulu belum memberikan tanggapan

Komentar