Pastikan Harga Pangan Stabil Polres Kaur Pantau Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Tradisional

Kaur – Untuk memastikan harga sembako stabil Polres kaur polda Bengkulu melakukan pemantaun ketersediaan, distribusi, serta harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional wilayah Kabupaten Kaur.

Kegiatan yang dilakukan oleh satgas pengan Polres Kaur ini dilakukan dengan fokus pada pengecekan dan pengawasan stok serta stabilitas harga bahan pokok.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman melalui Kasi Humas Iptu Joni Silaen mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga di wilayah Kabupaten Kaur.

“Secara rutin kami melaksanakan pengecekan dan pemantauan ketersedian dan distribusi bahan pokok di pasar-pasar tradisional, fokus kami pada pengecekan dan pemantauan ini adalah terkait stok dan stabilitas harga agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan pokok, terlebih lagi menjelang bulan suci ramadhan” Ungkap Kasi Humas.

Dalam hasil pengawasan dan pengecekan tersebut, sambung dia, ketersediaan stok bahan pokok di wilayah hukum Polres Kaur tergolong cukup, dan tidak ditemukan kelangkaan.

“Stabilitas harga juga dijaga agar tetap dalam kisaran yang wajar, sehingga masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

IPTU Joni Silaen menegaskan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala guna memastikan kelancaran pasokan pangan dan stabilitas harga di pasar tradisional.

Ia menyebut, Polres Kaur berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kaur.

“Kami berharap dengan monitoring yang intensif ini, masyarakat dapat merasakan keamanan dan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang stabil,” Pungkas Kasi Humas.

Komentar