Pastikan Keadaan Sehat, Personel dan Tahanan Polsek Ratu Samban Ikuti Rikkes dari Bid Dokes Polda Bengkulu

Bengkulu – Guna memastikan seluruh tahanan dan Personel Polsek Ratu Samban dalam keadaan sehat, Tim Bid Dokes Polda Bengkulu Laksanakan Kegiatan Rikkes (pemeriksaan kesehatan). Pemeriksaan dilaksankan pada hari Kamis (25/04/2024) pukul 10.20 WIB.

Pemeriksaan Kesehatan dimulai dari pengecekan tensi, gula darah, hingga pemberian vitamin, dan juga arahan jam olahraga tahanan.

Hal ini guna menghindari berbagai penyakit yang ada di lingkungan ruang tahanan, seperti tahanan mengalami stres yang berakibat pada kondisi kesehatan para tahanan menurun.

“Rikkes ini rutin kita laksanakan sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat termasuk mereka para tahanan yang sedang menunggu proses penyidikan,” ucap Kapolsek Ratu Samban Iptu Edi Hermanto Purba, S.H., M.H.

Selain Rikkes tahanan oleh Sidokkes Polda Bengkulu, personel Polsek Selebar dan Polsek Kampung Melayu juga memeriksa kondisi Ruang Tahanan Polsek.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Deddy Nata, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Endang Sudrajat mengatakan, “ Selain kesehatan para tahanan, ruang masing-masing tahanan juga dilakukan pemeriksaan, termasuk beberapa barang yang berada di dalam ruang tahanan”.

Selama pelaksanaan giat pengecekan kesehatan Bidokes terhadap anggota dan tahanan dapat terlaksana dan tahanan dalam keadaan sehat dan giat berlangsung situasi masih dalam keadaan aman dan Kondusif.

Komentar