oleh

Pastikan Tahapan Pilkada Berjalan Baik, Senator M Saleh Datangi KPU Kota

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 berjalan dengan baik, Senator Bengkulu M Saleh , Jumat, (2/3/2018) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke KPU Kota Bengkulu.

“Saya ingin melihat kesiapan penyelenggaraan Pilwakot di Kota Bengkulu dan dari apa yang disampaikan oleh ketua serta anggota komisioner KPU Kota Bengkulu, tahapan sudah terus berjalan dengan baik di Kota Bengkulu dan ada empat Paslon yang berkompetisi,” ungkapnya.

Selain itu mantan Ketua DPD ini juga memberi apresiasi dan berharap pelaksanaannya hingga selesainya Pilkada serentak nanti bisa tetap berjalan dengan baik.

“Semuanya sudah berjalan dengan baik dan mudah-mudahan Pilkada nanti bisa berjalan sesuai yang kita inginkan dan harapan bersama mendapatkan pemimpin yang baik, serta terpilih pemimpin yang terpilih secara demokratis. Saya himbau juga Paslon agar melaksanakan tahapan dan berkompetisilah sesuai aturan yang berlaku,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah menjelaskan, secara umum untuk persiapan serta tahapan Pilkada Kota Bengkulu sudah terus berjalan sesuai koridor dan ketentuan yang berlaku.

“Tahapan pelaksanaan Pilwakot terlah berjalan dengan baik dan sejauh ini masih terus berjalan dengan baik. Dari sisi keuangan anggaran dan yang lainnya kita tidak ada masalah, dan memastikan pelaksanaan Pilkada kedepannya sampai habis masa jabatan kami tanggal 23 Juni, tetap akan komitmen, konsisten terlaksana dengan baik.

Kota Bengkulu ini barometer Provinsi Bengkulu, dan proses demokrasi harus berjalan baik dan kita butuh support serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Disamping ituIa berharap dengan baiknya penyelenggaraan Pilwakot ini dapat disampaikan kepada pemerintah pusat, bahwa penggunaan atau penyerapan anggaran Pilkada Kota Bengkulu cukup bagus. Bahkan secara nasional dari 171 daerah yang Pilkada serentak, Bengkulu masuk dalam 14 besar yang paling cepat clear anggaran untuk Pilkada.

“Pilwakot Bengkulu tidak ada kendala keuangan, kemudian tidak ada complain sejauh ini,” tukasnya.(red-3)

Komentar