oleh

PDI Perjuangan, Golkar, dan Perindo Usung Jokowi Sebagai Capres 2019

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Sebanyak 3 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang telah menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rapimnas), akan kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sedangkan untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres)-nya, belum bisa dipastikan, lantaran akan ditentukan terlebih dahulu melalui Partai Koalisi.
Ketiga parpol itu, adalah PDI Perjuangan, Golkar, dan Perindo
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Elva Hartati, mengatakan, PDI Perjuangan dalam Rakernas dengan salah satu agendanya menentukan siapa yang diusung dalam Capres mendatang.
“Jokowi tetap kita usung sebagai Capres dan sudah diumumkan secara resmi dalam Rakernas. Hanya saja untuk Cawapresnya belum ditentukan, karena dalam penentuan Cawapres, tentu saja ada kriterianya,” katanya, Sabtu, (24/3/2018) di Bengkulu.

Senada dengan itu disampaikan Demisioner Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Syamsu Amanah.
Dimana dalam Rakernas Golkar yang saat ini tengah berlangsung, diperkirakan Golkar tetap mengusung Jokowi sebagai Capres.
“Sesuai arahan dari Ketua Umum kita, untuk pengurus DPD harus satu suara, Jokowi tetap dicalonkan dalam Pilpres 2019,” ujarnya.
Disamping itu Perindo sebagai parpol baru juga menyampaikan melalui Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi, sesuai arahan Ketua Umum dalam Rapimnas Perindo juga mengusulkan nama Jokowi sebagai Capres.
“Untuk Capres jelas Jokowi, tapi Cawapresnya belum bisa dipastikan, karena harus rapat koalisi dulu,” demikian Yurman Hamedi.(red-3)

Komentar