oleh

Pelabuhan Pulau Baai Diyakini Berikan Pertumbuhan bagi Ekonomi Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Anggota DPD RI, M. Saleh, disela-sela kunjungannya ke PT Pelindo II Cabang Bengkulu menilai, keberadaan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu yang di kelola oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, diyakini dapat memberikan multiplayer efek yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

Apalagi di Pelabuhan Pulau Baai juga akan di bangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Dimana ada yang sudah mulai, tengah, ataupun selesai dikerjakan, tentu saja keberadaan semua itu, akan mampu mendorong multiplayer efek bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

“Kita, ataupun pemangku kepentingan khususnya di Bengkulu, harus mensuport secara maksimal apa yang telah direncanakan PT Pelindo II terhadap kawasan pelabuhan Pulau Baai,” katanya Selasa, (27/2/2018).

Hal senada juga dikatakan, Wakil Ketua II DPRD Provinsi, Suharto yang jjuga hadir di Pelindo, dengan kunjungan salah satu Senator Bengkulu ini, agar ada sesuatu yang bisa diberikan terhadap pengembangan kawasan pelabuhan. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Bengkulu secara luas.

“Apabila hanya melihat dari segi anggaran APBD, tentu tidak akan mampu dan sangat diharapkan adanya kucuran dari APBN. Sehingga nantinya antara program pemerintah dengan program yang sudah dicanangkan PT Pelindo bisa berjalan sejalan,” jelasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) General Manager PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Fransiska menjelaskan, ada beberapa master plane yang telah di susun untuk pengembangan kawasan pelabuhan Pulau Baai, seperti KEK, yang nantinya akan ada terminal curah kering, curah cair, karantina hewan dan beberapa terminal lainnya.

“Kendati kita sedang melaksanakan dengan disuport Pemda, juga harapannya adanya dukungan dari banyak pihak lainnya. Sehingga target pada tahun 2020 mendatang, benar-benar terlaksana dengan baik,” tutupnya.(red-3)

Komentar