Pelapis Sungai Roboh, Warga Diimbau Waspada

Lebong – Pada Minggu (21/4/2024) siang, bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Lebong. Kali ini, bencana alam yang terjadi adalah pelapis sungai Air Kotok tergerus air Sungai Ketahun.

Pelapis sungai berupa tembok yang terletak di Sungai Air Kotok Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen Kabupaten Lebong tersebut roboh.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu M Subkhan mengatakan, mengetahui adanya pelapis roboh, petugas kepolisian langsung ke lokasi untuk mengecek.

“Sampai saat ini aliran sungai terpantau masih normal, ada kenaikan debit air akan tetapi masih terkendali. Masyarakat sepanjang aliran sungai sudah waspada apabila debit air semakin meningkat,” ujar Kapolsek.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada dengan bencana alam mengingat cuaca ektrim dalam melakukan aktifitas sehari-hari

Selain itu, pihaknya juga terus memantau debit air sepanjang aliran sungai Ketahun sehingga dapat mengambil langkah langkah antisipasi peringatan kepada masyarakat yang berada di pinggir aliran Sungai Ketahun.

Komentar