oleh

Pelindo Bengkulu MOU Dengan PLN W2SJB

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Untuk meningkatkan produktifitas operasional serta mengembangkan aktifitas di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, PT. Pelindo II melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan PT. PLN Persero Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (W2SJB) cabang Bengkulu.

Seusai menyaksikan pelaksanaan MoU, Direktur Utama PT. Pelindo II Elvyn, meminta, kesepakatan ini dapat menjadi salah satu langkah maju untuk dapat bersama-sama meningkatkan peran pelabuhan, guna mendongkrak perekonomian Bengkulu.

“Adanya kepastian pasokan listrik di pelabuhan Pulau Baai, akan memudahkan kita untuk mengembangkan aktifitas pelabuhan, seperti operasional maupun arus bongkar muat yang lebih cepat. Harapannya dapat menjadikan perekonomian Bengkulu lebih baik dan kegiatan operasional tersebut dapat efesiensi,” katanya, Selasa, (21/11/2017).

Senada dengan itu, Direktur Regional Sumatera PT.PLN Persero Wiluyo menjelaskan, pasokan listrik yang akan disalurkan ke pelabuhan PT.Pelindo II Bengkulu pada tahap pertama sebesar 65 KPA hingga 200 KPA, yang di mulai tahun 2018 hingga tahun 2020 mendatang.

“Kita (PLN,red) siap melistriki pelabuhan Pulau Baai, sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Bengkulu agar seluruh transportasi Sumber Daya Alam (SDA) dapat melalui Pelabuhan Bengkulu, dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi Bengkulu,” terangnya

Dalam kesempatan itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyatakan sangat mendukung adanya kerjasama ini. Mengingat adanya tambahan pasokan listrik di Pelabuhan Bengkulu, akan semakin memperbaiki pertumbuhan perekonomian Bengkulu nantinya.

“Langkah ini dapat memperjelas posisi Pelindo Bengkulu dalam menunjang perekonomian Bengkulu. Apalagi jika pelabuhan kita nantinya menjadi salah satu arus keluar masuk barang diwilayah Sumatera, dapat mengendalikan inflansi di wilayah Sumatera ini,” tukasnya.(red-1)

Komentar