oleh

Pembakaran Toyota Hilux, Kepolisian Masih Lakukan Pendalaman!!

BENTENG, bengkuluone.co.id – Peristiwa pembakaran satu unit Toyota Hilux oleh Warga Padang Tambak, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), pagi dinihari tadi, (24/02/2021) masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian Resort Polres Bengkulu Tengah.

Informasi beredar, pembakaran  tersebut berawal dari kecurigaan warga Padang Tambak, yang melihat dua ekor sapi terikat di sekitaran kebun sawit milik warga, beberapa waktu berselang salah satu Petani Sawit yakni Murdani (50) melihat satu unit Toyota Hilux warna hitam dengan Nomor Polisi BG 9710 NA terparkir tak jauh dari kebun warga.

Mendapat informasi itu, Masyarakat dari beberapa desa beserta Anggota Kepolisian melakukan penutupan akses keluar, mulai dari Desa Renah Semanek, Padang Tambak dan Desa Karang Tinggi. Mengingat dalam kurun dua bulan terakhir warga setempat kerap kehilangan hewan ternak.

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto, saat dikonfirmasi di ruangannya membenarkan peristiwa itu. Yang mana kata dia pembakaran tersebut di picu dari kecurigaan warga terhadap mobil tersebut.

“Mendapat laporan itu, Sekira pukul 01.30 wib anggota Polsek karang tinggi dengan anggota lainnya segera menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Kapolres, Rabu (24/02/2021).

“Setiba di sana anggota sudah mendapatkan kendaraan tersebut dalam keadaan terbakar. Kemudian sebagai tindakan kepolisian tim pun segera membawa terduga ke Mapolres untuk diamankan,” terangnya.

Ia menjelaskan, terkait dugaan pencurian ternak yang disangkakan warga pada terduga pelaku belum bisa dijelaskan secara gamblang, apakah benar terduga bertindak sebagai pencuri ternak atau bukan.

“Ini masih berupa laporan, untuk benarnya kita masih butuh waktu untuk melakukan penyelidikan,” demikian Kapolres.

Sementara itu, untuk 2 orang terduga pelaku yang masih dirahasiakan inisialnya, beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bengkulu Tengah guna diminta keterangan lebih lanjut. (Ben) 

Komentar

Berita Terbaru