“Pembangunan IKN Nusantara Wujud Kekuatan Baru Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Masyarakat”

Bengkuluone.co.id, Jakarta – Pembangunan IKN Nusantara yang saat ini masih terus berlangsung dapat membawa angin segar untuk kemajuan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan IKN Nusantara salah satu tujuannya untuk pemerataan pembangunan, jadi bukan hanya di Pulau Jawa saja namun dapat merata di seluruh Indonesia. Dengan demikian nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan Indonesia.

“Dengan adanya pembangunan IKN Nusantara saat ini telah memberikan dampak nyata terhadap perekonomian di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Pertumbuhan ekonomi Kaltim tumbuh diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional”, ujar Like Jansen, Wakil Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Kamis (21/03/2024)

Jansen sapaan akrabnya mengatakan, IKN dipercaya dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, mendorong pemerataan ekonomi untuk mencapai Indonesia emas pada 2045. Dengan menerapkan konsep smart city, membuat pertumbuhan industri teknologi di IKN meningkat sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan menghasilkan ekosistem ekonomi yang lebih dinamis.

Selain itu, jumlah Wisatawan Nusantara (Wisnus) yang datang ke Provinsi Kalimantan Timur juga telah melebihi target yang ditetapkan. Sepanjang tahun 2023, terjadi kenaikan sebesar 8,3 juta kunjungan wisata dari 2,4 juta kunjungan yang ditargetkan.

“Oleh karena itu, untuk memaksimalkan dampak positif dari pembangunan IKN Nusantara, maka diperlukan dukungan terhadap pembangunan IKN oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai wujud kekuatan baru perekonomian nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat”, sambungnya menandaskan. (Adr)

Komentar