oleh

Pemerintah Kota Bengkulu Bagikan Handtractor untuk Sembilan Kelompok Tani

Penyerahan bantuan handtraktor kepada 9 kelompok tani

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang mendapat perhatian Pemerintah Kota Bengkulu sehingga menjadi salah satu prioritas memajukan sektor pangan dan pertanian.

Peningkatan kualitas tersebut dilakukan dengan modrenisasi alat-alat pertanian sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian salah satunya dengan pengunaan handtractor yang dibagikan Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun Jumat (9/2/2018) menyerahkan bantuan berupa handtraktor kepada 9 kelompok tani yang ada di daerah ini sebagai langkah untuk meningkatkan hasil pertanian. “ada 9 handtractor ini semoga bermanfaat bagi petani dan bisa mengoptimalkan pengolahan tanah persawahan,” ujar Budiman, saat memimpin apel gabungan di Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Jumat (9/2/2018).

yang menjadi prioritas penerima bantuan ini merupakan kelompok tani yang tersebar di wilayah Kota Bengkulu. Kesembilannya antara lain kelompok tani Pugano (Kandang Limun), Murah Rezeki (Beringin Raya), Kesetiakawanan Sosial (Kandang Limun).

Selanjutnya, kelompok tani Karya Nyata (Kandang Limun), Lembak Lapan (Semarang), Karya Jaya 2 (Tanjung Jaya), Lembak AO (Dusun Besar), Sekotong Jaya (Dusun Besar), dan Harapan Tani (Padang Serai).

Dalam kesempatan itu, Budiman juga menerangkan bila lahan pertanian yang ada di Kota Bengkulu saat ini seluas 1000 hektar (ha). Adapun jumlah tenaga penyuluh sebanyak 42 orang. “Tenga penyuluh pertanian ini tidak perlu ditambah, tapi nanti akan kita berdayakan tenaga honorer,” kata dia.

Tenaga penyuluh pertanian ini penting guna memberikan informasi megenai cara pengelolaan pertanian yang baik sehingga dihharapkan petani nantinya memiliki wawasan dalam pengelolaan pertaian sehingga dapat meningkatkan taraf hidup petani. (adv)

Komentar