oleh

Pemilu 2024, Hanura Target 7 Kursi DPRD Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluone.co.id – Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, Hanura memiliki target 7 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024 nanti. Saat ini, jumlah kursi Hanura di DPRD Provinsi Bengkulu sebanyak 3 kursi yang diisi oleh Usin Abdisyah Putra Sembiring dari Dapil Kota Bengkulu, Arsop Dewana dari Dapil Rejang Lebong-Lebong dan Ria Oktarina dari Dapil Kaur-Bengkulu Selatan.

“Kita target 7 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, dan target lain adalah 1 kursi setiap 1 Dapil di DPRD kabupaten dan kota, nanti ketua DPC yang tidak memperoleh kursi didaerahnya akan kita evaluasi,” kata Usin saat Podcast di Chanel “Forum Bengkulu” di Republik Eleven, Sabtu (17/9/2022) malam.

Dengan target tersebut, Usin mengatakan Hanura nantinya akan memiliki fraksi sendiri disetiap DPRD.

Usin menjelaskan, Hanura saat ini telah menyiapkan sejumlah figur yang akan memperkuat posisi tawar partai sehingga berpotensi untuk menambah perolehan kursi disetiap Dapil.

“Tentu sudah kita siapkan figur-figur, sebagain masih kita tutup siapa-siapa namanya, sebab ada beberapa figur baru di Hanura yang merupakan tokoh masyarakat,” ucap Usin.

Komentar