oleh

Pemprov Bengkulu Gandeng Aisyiyah dan IDI Gelar SemNas Hari TBC Seduni

Seminar Nasional Hari TBC Sedunia

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Untuk mencegah penyebaran dan penanganan penyakit TBC di lingkungan masyarakat,┬áPemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bersinergi dengan Pimwil Aisyiyah dan IDI Bengkulu gelar Seminar Nasional Hari TBC Sedunia degan tema “Peduli TBC Menuju Bengkulu Sehat” di Aula Kampus IV UMB (27/03/2018) pukul 08:15 WIB.

Seminar dibuka oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Bengkulu Sapriadi, Perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Bengkulu, serta diikuti Mahasiswi PTN Bengkulu.

Pemaparan narasumber hati TBC se Dunia

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan acara ini digelar sebagai bukti kepedulian terhadap TBC ini guna memberikan edukasi.

“Acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penyakit TBC yang mewabah. Indonesia peringkat 2 penderita TBC terbanyak setelah India, ini masalah serius dan untuk itu kami mengundang pakar TBC Pusat guna memberikan edukasinya untuk kita menghindari TBC ini” tutur Herwan.

Peserta terlihat antusias mengikuti seminar

Dalam sambutan Plt Gubernur Bengkulu menyambut baik acara Seminar Nasional, acara yang dilaksanakan memang sederhana namun maknanya sungguh luar biasa.

“Kami selaku Pemerintahan begitu menyambut baik acara ini, acara yang digagas ini memang sederhana namun memiliki makna luar biasa memberikan edukasi untuk kita. TBC adalah penyebab no 1 kematian di Indonesia dan harus menjadi perhatian penuh dari kita. Saya juga menghimbau kepada peserta seminar untuk bisa mengikuti acara ini dengan serius” jelas Rohidin. (adv)

Komentar