oleh

Pemprov Bengkulu Komit Segera Urus KEK di tingkat Pusat

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Asisten II Sekda Provinsi Bengkulu Yusliwani menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Pelindo tetap berkomitmen untuk secepatnya mengurus di tingkat pusat, agar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dipusatkan di kawasan Pelabuhan Pulau Baai, bisa segera terwujud.

“Jika Bengkulu ditetapkan sebagai KEK oleh Pemerintah, dipastikannya pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana di Pelabuhan Pulau Baai, termasuk dalam pemeliharaan alur akan bisa lebih terjamin lagi dari sekarang ini. Bahkan diyakini, perekonomian Bengkulu akan menjadi lebih baik kedepannya,” ujarnya, Minggu, (26/8/2018)

Selain itu dikatakan, proses pengerukan alur Pelabuhan Pulau Baai yang tengah dilaksanakan pihak Pelindo sekarang ini, merupakan bagian dari upaya pencapaian KEK di Bengkulu.

“Disisi lain juga, berbagai pembangunan infrastruktur pendukung KEK di kawasan Pelabuhan Pulau Baai, terus dilakukan, sebagai persyaratan menjadikan Bengkulu sebagai KEK, bisa terwujud,” terangnya.
Menyoal rekomendasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) yang selama ini ditunggu, Yuliswani memastikan semua hal yang berkaitan dengan perizinan dan persetujuan dari Pemerintah Kota Bengkulu sudah tidak ada masalah lagi.

Bahkan Pemprov juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pelindo, sebelum dikeluarkan surat Gubernur untuk ke Dewan KEK, terkait permohonan penetapan Bengkulu sebagai salah satu langkah KEK.

“Kita minta Pelindo sesegera mungkin melengkapi administrasi yang diminta, agar secepatnya pengusulan untuk penetapan KEK, bisa segera dilakukan Pemerintah,” demikian Yuliswani.(red-1)

Komentar

Berita Terbaru