oleh

Pemprov Bengkulu Minta Partisipasi Kemenpora Bangun Sarpas Porwil

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tengah mengajukan proposal kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, agar dapat membantu anggaran dana yang bersumber dari dana APBN untuk persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun 2019, di Bengkulu.

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengaku, sejauh ini persiapan menghadapi Porwil di Bengkulu tahun depan terus dipersiapkan Pemerintah Provinsi-Pemprov. Tetapi dengan keterbatasan anggaran dana, Pemprov untuk saat ini terpaksa membangun Sarana dan Prasarana-Sarpas keolahragaan secara bertahap yang dimulai pada tahun lalu.

“Dengan proposal yang tengah disampaikan kepada Kemenpora dan difasilitasi oleh Komisi X DPR RI, bisa mensuport anggaran dana bantuan sharing, untuk membangun Sarpas olahraga dalam mensukseskan Porwil di Bengkulu. Seperti, Sarpras Cabang Olahraga (Cabor) Futsal, Kolam Renang, dan Panjat Tebing, termasuk pembangunan Venue Porwil,” harapnya, Jumat, (24/8/2018).

Secara terpisah, Anggota Komisi X DPR RI yang kebetulan Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu Dewi Coryati mengungkapkan, pada intinya siap membantu memperjuangkan adanya bantuan anggaran dana di Kemenpora untuk menghadapi Porwil tahun depan.

“Usulan proposal itu, akan kita upayakan dengan mengawal sampai dalam penganggaran oleh pihak Kemenpora. Mengingat dari koordinasi saya dengan pihak Dispora Provinsi Bengkulu, keberadaan sarpas keolahragaan tersebut benar-benar dibutuhkan untuk pelaksanaan Porwil tahun depan di Bengkulu, karena yang ada sekarang ini memang masih terbatas,” tukasnya.(red-3)

Komentar

Berita Terbaru