oleh

Pemuda Katolik Bengkulu Gelar Dies Natalis dan Dialog Interaktif

Bengkuluone.co.id  – Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bengkulu menggelar Dies Natalis Ke I sekaligus kegiatan Dialog Interaktif dengan mengusung tema “Berjuang dan Terlibat Demi Kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia”. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Sabtu (14/5/2022) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Kasubdit III Dit Narkoba Polda Bengkulu, Densus 88 AT Polda Bengkulu, Perwakilan DPD KNPI Provinsi Bengkulu, perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), diantaranya dari PMKRI, Pemuda Batak Bersatu dan Pemuda Katolik, serta para tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan Tri Prasetya Pemuda Katolik, menyanyikan mars Pemuda Katolik, dilanjutkan sambutan dari Ketua Komisariat Daerah Bengkulu Barita Sinaga, kemudian sambutan dari pengurus pusat Pemuda Katolik Ignatius Ganjar Tri Hantoro dan dilanjutkan dengan dialog interaktif yang diisi oleh Densus 88 AT Polri AKP Hairul Saleh dengan tema “Perkembangan Terorisme”.

Kemudian pemateri dari Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Bengkulu Kompol Manogi Simaremare dengan tema “Penanganan Penyalahgunaan Narkoba”.

Kemudian pemateri dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik Ignatius Ganjar Tri Hantoro dengan tema “Eksistensi Pemuda Dalam Menghadapi Persoalan Bangsa dan Negara”.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta itu berakhir pukul 11.30 WIB.

Ketua Komisariat Daerah Bengkulu Barita Sinaga mengatakan, tujuan kegiatan adalah memperingati kelahiran Pemuda Katolik ke I, sekaligus menambah wawasan peserta melalui dialog interaktif. (ADV)

Komentar