Pengamanan Jelang Masa Kampanye Pemilu di Kantor Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan Ditingkatkan

Bengkulu Selatan – Dalam rangka meningkatkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, melaksanakan pengamanan menjelang kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Bengkulu Selatan di Jln Fatmawati Kelurahan Pekan Baru Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan, ditingkatkan  pengamanannya secara ekstra dari petugas Pengamanan (PAM) dan anggota kepolisian.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Sarmadi mengatakan   sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul  08.00 WIB besok harinya, tiap harinya personel PAM yang ditugaskan di perkantoran Bawaslu melakukan pengamanan dengan penuh kewaspadaan.

“Ya kita lakukan pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan ,1×24 jam apalagi menjelang kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024 ini, pengamanannya kita tingkatkan,” ujarnya.

Kasi Humas menambahkan Personel yang Pam melakukan kontrol areal kantor untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di sekitar lokasi, meskipun situasi di kantor Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan dalam keadaan aman dan terkendali, tidak terdapat kegiatan yang mencurigakan, personel PAM tetap menjaga kewaspadaan.

“Personel yang melaksanakan PAM di kantor BAWASLU Kabupaten Bengkulu Selatan tampak lengkap akan selalu siap standby di kantor, memastikan bahwa segala potensi ancaman dapat ditanggulangi dengan cepat dan efisien. Kontrol area dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan yang mungkin terjadi di sekitar kantor BAWASLU,” tuturnya lebih lanjut.

Pada pengamanan kali ini, melibatkan empat orang personel Pengamanan dari Kepolisian Republik Indonesia dengan Perwira pengadali Iptu Antoni Fatulah S.H., Mereka turut serta dalam memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar kantor Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Langkah pengamanan ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap potensi ancaman dan gangguan keamanan. Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian dan PAM siap menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah kantor Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga segala kegiatan di lingkungan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkas Kasi Humas Akp Sarmadi.

Komentar