oleh

Pengerjaan Jalan Tugu Hiu-Simpang Kroya Diperkirakan Tidak Selesai Tepat Waktu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pengerjaan proyek pembangunan dan peningkatan jalan Provinsi, Tugu Hiu-Simpang Kroya tepatnya, Tugu Hiu-Taman Hutan Raya-Pelajau di Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan anggaran sebesar Rp 35 milyar lebih diragukan pihak legislatif Provinsi Bengkulu akan selesai tepat waktu. Pasalnya waktu pelaksanaannya tersisa tinggal beberapa bulan lagi.

“Proyek jalan yang disebutkan panjangnya sekitar 13 Kilometer (Km) itu di buat 2 lapis. Tapi kalau hanya selapis, dan hasil pekerjaannya seperti asal jadi waktu kami tinjau beberapa waktu lalu, tentu akan mengecewakan semua. Kami menunggu adanya lapisan kedua yang sampai saat ini belum terlihat dikerjakan,” kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, Siption Muhady, di Bengkulu.

Mengenai pernyataan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu sebelumnya, dinilainya, sedikit ngawur untuk pengerjaan jalan tersebut akan selesai tepat waktu. Apalagi saat ini sudah memasuki November, dan pekerjaan jalan itu cukup panjang.

“Dengan kondisi yang ada sekarang, sepertinya Dinas PUPR dan rekanan harus bekerja ekstra dan jangan sampai nantinya proyek tersebut tidak selesai tepat waktu,” ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi, Ujang Sehat menyatakan, progres pekerjaan fisik dilapangan sejauh, ini memang baru mencapai 3 Km dari total sekitar 13 Km. Oleh karena itu pihaknya menargetkan pekerjaan 100 persen selesai tepat waktu. Bahkan pihaknya juga telah memberikan ultimatum terhadap rekanan, dimana jika tidak selesai akan langsung diputus kontrak.

“Kami optimis selesai tepat waktu, dan rekanan dari pantauan kami terus bekerja. Apalagi rekanan juga telah berjanji akan menyelesaikan tepat waktu. Nantinya jalan itu dibuat 2 lapis, lapisan pertama tebalnya sekitar 4 centimeter (Cm). Sedangkan lapisan kedua 6 Cm,” tukasnya.(red)

Komentar