oleh

Pengurus Golkar Bengkulu Putuskan Setuju Dilaksanakan Munaslub

 

Bengkulu-bengkuluone.co.id,  Kepengurusan Partai Golkar Provinsi Bengkulu Senin, (4/12/2017) mengadakan rapat pleno membahas sikap terkait situasi yang terjadi di tingkat internal DPP Golkar, di Jakarta.
Dari rapat yang dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu, Yahya Zaini dengan dihadiri pengurus Golkar Provinsi dan kabupaten serta kota, memutuskan, pengurus Golkar Bengkulu se provinsi Bengkulu termasuk dalam 31 DPD Partai Golkar tingkat I di Indonesia yang menginginkan dilaksanakannya Munas Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

“Untuk menjaga kesolidan dan konsolidasi partai, kita di Bengkulu tidak terpengaruh dengan isu-isu yang kurang menguntungkan bagi dinamika dan elektabilitas partai. Hanya saja kita sepakat apapun yang akan dilakukan oleh DPP terkait kondisi yang terjadi sekarang ini. Tapi tetap harus mengacu pada AD ART Partai Golkar,” kata Yahya, di Bengkulu.

Selain itu dikatakan, mengamati keinginan Munaslub, juga akan di bahas secara bersama-sama. Mengingat pihaknya berpandangan Munaslub sebagai salah satu alternative jalan keluar yang akan dilakukan oleh partai.
Apalagi terjadi situasi yang tidak memungkinkan kepemimpinan partai di DPP untuk dilanjutkan.

“Kita dari Bengkulu, sebelum kejadian musibah yang menimpa Ketua Umum Golkar Setya Novanto, memang telah mengajukan untuk dilaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Tetapi melihat situasi di DPP saat ini, untuk Musdalub, mau tidak mau harus fokus dahulu ke pusat,” jelasnya.

Ditambahkan, meski pihaknya saat ini masih terkonsentrasi ke tingkat pusat, namun tidak akan melupakan agenda partai di daerah, dan setelah urusan selesai, akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.
“Untuk agenda Musdalub akan kita jadwalkan lagi. Begitu juga agenda lainnya,” pungkasnya.(red-2)

Komentar