oleh

Pengurus Hanura Bengkulu Ikut Perintah Dewan Pembina soal Munaslub

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Terkait sikap mosi tidak percaya yang dilayangkan oleh beberapa pengurus DPD Partai Hanura se Indonesia terhadap kepemimpinan Ketua Umum Osman Sapta, disikapi secara dingin oleh pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

Bahkan dengan dugaan konflik di internal DPP Hanura tersebut, pengurus Hanura di Bengkulu tidak terpengaruh, dan hanya akan berpedoman pada Dewan Pembina Hanura.
Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, di Bengkulu.

Selain itu diakuinya, adanya desakan dari beberapa pengurus DPD Hanura untuk dilakukan Munas Luar Biasa (Munaslub), dan mosi tidak percaya terhadap Oso sebutan lain Osman Sapta selaku Ketua Umum. Tapi pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu hanya akan mengikuti setiap proses sesuai aturan organisasi partai.

“Selagi itu memang sesuai AD ART partai dan adanya instruksi dari dewan Pembina, kamin akan taati,” terangnya, Selasa (16/1/2018).
Disamping itu Ia meminta, dugaan konflik internal yang terjadi di tingkat pusat saat ini, agar Ketua Dewan Pembina Wiranto bisa segera menyelesaikannya. Apalagi setiap pengurus partai di daerah sekarang disibukan dengan mempersiapkan diri untuk menghadapi proses verifikasi faktual Parpol sesuai dengan adanya keputusan MK, dimana untuk Parpol lama juga dilakukan Vertual.

“Untuk persoalan internal yang terjadi di DPP, jangan sampai mempengaruhi kepengurusan di daerah, kendati Hanura Bengkulu tetap solid, kita akan berpedoman pada keputusan partai, apapun yang terjadi nanti,” tukasnya.(red-3)

Komentar