Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat TMT Juni 2024, Personel Polres Kepahiang Laksanakan Ujian Bela Diri Polri

Kepahiang – Sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat di Kepolisian, Polres Kepahiang Polda Bengkulu mengadakan ujian bela diri Polri yang diikuti oleh personil Polres Kepahiang dan Polsek Jajaran yang akan naik pangkat periode Juni 2024 mendatang bertempat di Gedung Dojo SPN Polda Bengkulu, Senin (22/04/2024).

Adapun penilaian yang dilakukan dari TIM Penguji dari SPN Polda Bengkulu yaitu teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri Polri tanpa alat.
Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K mengatakan, bahwa ujian beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Hari ini Personil Polres Kepahiang yang sudah mencukupi syarat untuk kenaikan pangkat TMT Juni 2024 melaksanakan Ujian Bela Diri Polri yang mana beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.” Ucap AKBP Eko Munarianto S.I.K.

Selain itu, lanjut AKBP Eko bahwa personel yang sedang melaksanakan ujian kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, tetapi materi ujian bela diri Polri tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji.

“Selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian beladiri polri,” Terang Kapolres Kepahiang.

Adapun personil Polres Kepahiang yang melaksanakan Ujian Bela Diri Polri sebanyak 56 personil Polres Kepahiang dan Polsek Jajaran.

Komentar