“Peran Serta Semua Pihak untuk Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai”

Bengkuluone.com, Jakarta – Muhammad Rizal, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tengah, mengatakan saat ini penyelenggara Pemilu sedang menyiapkan segala sesuatunya dari tingkat Rukun Tetangga/RT sampai tingkatan daerah menyambut kesiapan Pemilu Serentak tahun 2024.

Menurutnya, salah satu peran penting untuk suksesnya pelaksanaan pemilihan suara pada Pemilu 2024 adalah peran serta masyarakat untuk menciptakan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai.

“Dalam Keterlibatan politik praktis mulai dari politik SARA, politik identitas, black campaign atau Kampanye Hitam masyarakat harus menghindarinya, karena berpotensi menimbulkan pembelahan sosial di masyarakat”, imbaunya, Senin 12 Februari 2024, dalam testimoninya di Jakarta.

Sambungnya, masyarakat harus mampu dan menolak dengan tegas pemanfaatan mereka oleh oknum-oknum tertentu untuk memilih calon yang mereka harapkan.

“Harapan kita masyarakat juga dapat memberikan suaranya secara ikhlas pada pemungutan suara Pemilu 2024”, ujarnya.

Tambahnya, peran serta semua pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, antara lain unsur-unsur yang terlibat dalam penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu dan masyarakat pemilih mari kita sukseskan Pemilu serentak 2024 dengan luber, jujur, dan adil. (adr)

Komentar