oleh

Perealisasian Rastra Provinsi Bengkulu Tahun 2017 Tersisa 3 Persen lagi

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Bulog Devisi Regional (Divre) Bengkulu sampai saat ini telah merealisasikan penyaluran Beras Prasejahtera (Rastra) untuk 123 ribuan Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 96 persen lebih.

“Dengan demikian, hanya menyisahkan tiga persen lagi atau sekitar 500 ton dari total 24 ribu ton pertahun,” ujar Kepala Bulog Divre Bengkulu Dedi Sabetra, di Bengkulu.

Dikatakannya, dari tiga persen sisa Rastra yang belum terdistribusikan itu meliputi untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Seluma dan Kaur.

Sehingga pihaknya menargetkan sisanya menjelang pada minggu depan sudah tersalurkan.

“Belum tersalurkannya sekitar 3 persen Rastra itu, bukan disebabkan oleh pihaknya, melainkan keterbatasan Pemerintah Daerah setempat terutama dalam keterlambatan dalam pengajuannya ke pihak Bulog,” jelasnya.

Selain itu Ia juga memberikan apresiasi atas kerjasama dari Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam wilayah Bengkulu dalam piutang Rastra sangat kecil.

Dimana yang masih tersisa piutangnya sekitar Rp. 100 juta lagi adalah Pemkab Mukomuko.

“Kita yakini Pemkab Mukomuko yang masih berhutang sekitar Rp. 100 juta akan dibayarkan dalam minggu depan. Jika telah lunas Provinsi Bengkulu piutang Rastra-nya nol,” tutupnya.(red-3)

Komentar