oleh

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkot Lakukan Gerakan Pungut Sampah

Pemkot Lakukan Gerakan Pungut Sampah

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pemerintah Kota Bengkulu melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS) melalui aksi gotong-royong bersama para ASN di sepanjang Pantai Panjang, Tapak Paderi, dan Pantai Jakat, Jumat (16/03/2018), kegiatan tersebut dilakukan guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018.

Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun dalam sambutannya mengajak seluruh ASN di Pemerintah Kota Bengkulu untuk selalu bergotong royong dalam menjaga kebersihan. “Kebersihan bisa dimulai dari rumah tangga. Kemudian dengan bergotong-royong menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Budiman saat memimpin apel gabungan ASN sebelum kegiatan GPS di Lapangan Tugu, Pasar Bengkulu.

Selain itu, Budiman mengajak ASN untuk memiliki kesadaran menjaga lingkungan juga harus ditanamkan pada setiap individu dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Masing-masing ASN juga punya tanggung jawab untuk membuang sampah pada tempatnya,” ajaknya.

Dalam apel gabungan dan gotong-royong kebersihan ini tampak hadir Sekretaris Daerah Kota, para asisten, para Kepala OPD, camat dan lurah, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. (adv)

 

Komentar