oleh

Peringati HUT Polair Ke – 72, Kabaharkam Polri Minta Polairud Wujudkan Profesionalisme Dukung Membangun Perekonomian Maritim Nasional

Bnegkuluone.co.id, Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si., Senin (05/12/22) memimpin pelaksanaan Upacara HUT ke -72 Polairud di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu sekira pukul 08.00 wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si., Irwasda Polda Bengkulu Kombes pol Asep Teddy Nurasyah, seluruh Pejabat utama Polda Bengkulu serta tamu undangan.

Dalam amanat Kabarhakam Polri Komjen Pol Dr. Drs., Arief Sulistyanto, M.Si., yang dibacakan oleh Kapolda Bengkulu menyampaikan, Tema pada peringatan hari ulang tahun ini yaitu Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim Nasional untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh.

Tema tersebut sejalan dengan arahan presiden republik Indonesia tentang kesederhanaan dan efisiensi organisasi maka kegiatan dilaksanakan dengan prinsip khidmat sederhana dan bermakna sebagai momentum introspeksi dan evaluasi serta implementasi atau pelaksanaan tugas selama ini.

Kegiatan HUT Polairud dilaksanakan secara internal di dalam lingkungan korps polairud yang berorientasi pada efektivitas dan efisiensi sumber daya yang memberikan manfaat bagi kesatuan dan anggota serta sesuai dengan program prioritas Kapolri presisi yaitu mendukung pemulihan ekonomi nasional pemantapan kinerja pemeliharaan kantin emas mendukung penanganan konflik serta menjamin keamanan.

Program prioritas nasional dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional mandiri dan bekerjasama dengan instansi terkait dalam percepatan vaksinasi pada masyarakat pesisir dan kepulauan melaksanakan kegiatan penawaran distribusi vaksin dan pengamanan di lokasi vaksinasi agar masyarakat tetap sehat dan kuat.

Diakhir amanatnya kabaharkam mengungkapkan, selaku pimpinan Polri keberhasilan yang telah diraih untuk tidak menjadikan berpuas diri namun menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat dalam bekerja lebih profesional yang dilandasi dengan tulus dan ikhlas.

Selanjutnya diingatkan kepada seluruh personil kepolisian perairan dan udara untuk tetap memelihara kesehatan dan terus mengasah kemampuan keterampilan diri karena ke depan memerlukan kesiapan dan antisipasi dalam menghadapi tantangan tugas serta kesiapsiagaan tanggap bencana seperti bencana banjir tanah longsor kecelakaan laut dan udara harus siap personil dan alur dalam menghadapi berbagai kegiatan pengamanan antara lain pengamanan kegiatan Natal dan Tahun baru.

Usai pelaksanaan Upacara HUT Polairud, Kapolda Bengkulu didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu langsung melakukan pemotongan tumpeng syukuran peringatan HUT Polairud yang diberikan kepada personil Polairud Polda Bengkulu termuda dan yang tertua.

Komentar