oleh

Perkara Kades Rindu Hati, Naik Tahap Penyidikan

BENTENG,bengkuluone.co.id – Penangan perkara Kades Rindu Hati, yakni Sultan Mukhlis oleh Mapolres Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sudah masuk tahap penyidikan.

Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Kapolres Benteng AKBP Ary Baroto melalui Waka Polres Kompol Abdu Arbain, Jumat (26/02/2021). Yang mana laporan tersebut masih dalam proses penangan pihak Kepolisian.

“Perkembangan terakhir yang saya terima, perkara Kades Rindu Hati sudah naik ketingkat sidik,” tegas Abdu.

Dijelaskan Abdu, adapun pasal yang diterapkan perihal Undang Undang Protokol Kesehatan, sesuai maklumat Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

“Terkait sanksi biarlah pihak pengadilan yang melakukan. Tugas kami di kepolisian ini bukan menentukan salah seseorang. Tetapi menerangkan fakta fakta tentang suatu tindak pidana,” pungkas Abdu.

Adapun diketahui perkara ini merupakan buntut dari persoalan pembubaran kegiatan pernikahan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Benteng pada 17 Januari 2021 lalu, yang diduga kuat mendapati penentangan dari Kepala Desa yang bersangkutan, yang dalam hal ini dijabat langsung oleh Sultan Muhklis, SH.(Ben/Rds)

Komentar

Berita Terbaru