Perkuat Sinergitas Polisi Dengan Masyarakat, Polsek Manna Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluhan Warga Binaan

Bengkulu Selatan – Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan  Polda Bengkulu melaksanakan Jumat Curhat, di desa Padang Pandan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (24/11/23).

Dalam program tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., memang menginstruksikan kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh di daerah binaan.

Selain untuk makin eratnya hubungan polisi dengan masyarakat, Jumat Curhat juga dijadikan sarana untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, termasuk terkait layanan oleh kepolisian.

Kapolsek Manna Iptu Asep Syahmulyana, S.Ikom melalui Bhabinkamtibmas Polsek Manna Aipda Handi S. S.E., mendengarkan langsung beragam keluhan yang disampaikan masyarakat dan pada kesempatan tersebut, Bhabin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas, demi rasa aman dan nyaman.

Sebagai sampel yang menjadi curhatan warga , Memberikan Informasi dan masukan terkait adanya warga Desa Padang Pandan bernama Nindi yang diduga mengalami gangguan mental sering mengganggu masyarakat sekitar Desa Padang Pandan kecamatan Manna Kabupaten Bengkuu Selatan

Menanggapi hal tersebut, Polsek Manna akan bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk menindak lanjuti laporan masyarakat dan bersama dengan Dinas social mendatangi kediaman Sdr. Nindi yang mengalami gangguan jiwa”.

”Polsek Pino bersama tokoh Masyarakat selama ini telah menjalin kedekatan dan menunjang program presisi Quick Win program Pemolisian Masyarakat dengan cara menerima dan menampung aspirasi serta saran masyarakat,” terangnya.

“Jika masyarakat membutuhkan bantuan Polsek Manna untuk melaporkan atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya, pihaknya langsung tanggap agar segera menghubungi nomor 110. ”Terkait laporan apapun, akan kita tangani dengan baik,” ujar Erlian.

Dengan kegiatan Jumat Curhat tersebut, kita bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat.

“Dan kita menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” pungkas Handi.

Komentar