oleh

Perlu Sinergitas Dalam Wujudkan Wonderfull 2020 Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluone.co.id- Guna mewujudkan program Wonderfull Bengkulu 2020 yang akan datang, semua pihak butuh bersinergi, baik antara Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi, termasuk juga Pemerintah pusat.

Mengingat tanpa sinergitas, kesuksesan program yang dicanangkan bakal sulit tercapai apa yang sudah ditargetkan.
Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati, di Bengkulu.

Diakui, bicara Wonderfull Bengkulu 2020, tentu saja tidak lepas dari destinasi wisata yang dimiliki daerah. Di mana output dari destinasi tersebut, diharapkan meningkatnya kunjungan wisatawan. Sehingga berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian suatu daerah.

“Setelah target tersebut tercapai, baru bisa disebut program Wonderfull berhasil, dan begitu juga sebaliknya. Jadi dalam masalah ini, memang destinasi wisata harus benar-benar dioptimalkan. Dalam artian keberadaan destinasi wisata harus mampu menarik minat kunjungan wisatawan baik lokal, nasional, bahkan juga international,” katanya, Minggu, (2/12/18).

Dijelaskan, optimalisasi sinergitas itu juga diperlukan dukungan dari lembaga legislatif dan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, dengan waktu yang tersisa lebih kurang efektifnya satu tahun kedepan, masih sangat memungkinan untuk mewujudkannya, terlebih Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI memiliki komitmen dalam program ini.

“Kemenpar telah memasukkan event di Bengkulu, masuk dalam agenda event nasional. Kemudian dorongan berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat juga cukup besar untuk Bengkulu. Tinggal lagi bagaimana Provinsi Bengkulu mampu mengoptimalkan potensi wisata, sehingga nantinya memiliki nilai jual yang benar-benar mampu menarik kunjungan wisatawan,” jelasnya.

Ditambahkan, menarik minat kunjungan wisatawan, juga diperlukan fasilitas pendukung, khususnya pengembangan bandara Fatmawati Soekarno menjadi bandara berskala international. Mengingat dengan peningkatan itu, tentu saja dipengaruhi faktor kunjungan.

“Kita dukungan rencana pembangan bandara Fatmawati Soekarno menjadi bandara berskala international. Itu nilai plusnya bagi Bengkulu, karena dengan demikian wisatawan yang akan datang ke Bengkulu bisa langsung dan tanpa harus transit ke Jakarta, Bandara Soekarno Hatta dahulu,” tukasnya.(red-2)

Komentar

Berita Terbaru