Perselisihan Antar Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Melayu Gelar Problem Solving

Bengkulu – Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Melayu polresta Bengkulu Polda Bengkulu, Aipda Veny Asyurga Kasda, melaksanakan problem solving melalui mediasi, terkait persoalan warga di Desa Binaannya, Kamis (21/03/24) malam.

Adapun, permasalahan tersebut adalah Perseslisishan dalam rumah tangga yang terjadi pada Bimas dan Tiara Warga Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu.

Dari hasil mediasi, didapati kesepakatan antara kedua belah pihak yang merupakan suami istri sepakat berdamai yang dituangkan dalam surat pernyataan.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., melalui Kapolsek Kampung Melayu Iptu Saman Saputra, S.H., M.H., menyampaikan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

Adapun, pesan dan imbauan Kamtibmas diantaranya agar menjaga kerukunan dan menjaga situasi yang kondusif selama bulan Ramadan. Selain itu, juga mengimbau agar tidak mudah percaya dengan kabar-kabar hoaks.

“Saat ini, banyak kabar-kabar hoaks, ujaran kebencian dan provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa, oleh karena itu kita harapkan masyarakat sadar dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan adanya isu-isu atau kabar hoaks,” katanya.

Lanjutnya, masyarakat juga diminta untuk menyampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas dilingkungannya.

“Sampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas kepada kami, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun datang langsung ke kantor polisi,” pungkasnya.

Komentar