Personel Piket Yanmas Polsek Kaur Tengah Patroli Presisi Sambangi Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas 

Kaur – Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu, melaksanakan Patroli Presisi dalam rangka pengawasan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah, Pada Hari Rabu (20/03/2023) pukul 10.30 WIB s/d Selesai.

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan oleh Aipda Basarudin berserta Bripka Yogi Ekson, Bripka Radius Gea, dan Bripka Nelva Paradisye.

Dalam kegiatan patroli kali ini personel patroli ke di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Kab. Kaur memantau situasi Kamtibmas di lingkungan perkantoran dan masyarakat dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu hati – hati dalam beraktifitas, Menjaga silaturahmi dan ikut serta menciptakan Kamtibmas yg aman dan kondusif.

Anggota Patroli juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu koordinasi dan menginformasikan ke Polsek Kaur Tengah bila ada kejadian atau mengetahui adanya tindak kejahatan dikantor maupun di sekitarnya.

Anggota patroli menghimbau kepada warga agar selalu Siaga bencana seperti tanah longsor, banjir, kebakaran dan gempa bumi/tsunami dilingkungan sekitar kita.

Menghimbau warga agar selalu waspada terhadap orang tidak di kenal, bila mengetahui agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Kaur Tengah.

Anggota patroli menghimbau warga untuk selalu berhati-hati terhadap tindak kejahatan Curanmor, jangan Parkir motor sembarangan saat di tinggal bekerja, Apabila parkir kendaraan dipastikan aman, tambah kunci tambahan, terjangkau penglihatan pada malam hari motor dimasukkan ke rumah atau garasi  gunakan kunci ganda dan kunci tambahan untuk keamanan.

Kapolres Kaur KBP Eko Budiman melalui Kapolsek Kaur Tengah Iptu Kosseri, S.H., mengatakan anggota melaksanakan Patroli guna menjalin silahturahmi dan ikut serta dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.

Personel juga memberikan imbauan kepada warga untuk waspada terjadinya tindak pidana 3C maupun tindak pidana konvensional lainnya yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

“Diharapkan kepada warga untuk selalu bersama- sama dalam menjaga di Keamanan seputaran Desa, dan apabila ada kejadian segera melaporkan kepihak kepolisian,” imbau Bhabinkamtibmas Aipda Basarudin.

Dalam kegiatan Patroli tersebut personel juga mengimbau agar bijak dalam mengunakan medsos dan tidak terlalu cepat percaya setiap berita yang ada guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Komentar