oleh

Pertamina Jamin BBM Untuk Enggano Kembali Normal

Ilustrasi

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Setelah lebih kurang satu bulan berhenti, lantaran pengiriman menggunakan Kapal Feri KM. Pullo Tello milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP), tengah menjalani proses perbaikan atau docking, PT. Pertamina memastikan telah mulai kembali mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Dimana pendistribusian BBM sebanyak 4 unit mobil tangki tersebut, di mulai pada Rabu, (6/2/2018) malam berlayar ke Pulau Enggano.

“Seharusnya, memang pendistribusian BBM ke Pulau Enggano itu, setiap akhir bulan tepatnya akhir Januari lalu. Tetapi karena jadwal perbaikan rutin atau docking dari kapal pengangkut tersebut, baru bisa dilakukan pada Rabu malam, pendistribusian kembali BBM untuk masyarakat Enggano,” ungkap Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Hermansyah Y. Nasroen, di Bengkulu.

Menurutny, sebanyak 4 mobil tanki Pertamina disebrangkan untuk membawa BBM jenis Premium sebanyak 15 Kilo Liter (KL), Pertalite 20 KL, dan Kerosene sebanyak 5 KL, dan untuk Solar hingga saat ini stok di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Kompak Pulau Enggano masih aman.

“Dalam pengiriman BBM yang secara di luar jadwal sebelumnya ini, tetap menggunakan KM. Pulo Tello, dengan muatannya khusus mengangkut BBM. Untuk itu diharapkan, pengiriman ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM di Pulau Enggano,” katanya, Kamis, (8/2/2018).

Ditambahkannya, dalam pendistribusian BBM ke Pulau Enggano ini, diperkirakan dalam perjalanan memakan waktu hingga 12 sampai 16 jam. Pasalnya selain menempuh jalur laut dan dilanjutkan jalur darat menuju SPBU Kompak di Desa Malakoni, Enggano.

“Ini adalah bukti komitmen Pertamina untuk terus mendistribusikan energi ke wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) melalui Program BBM Satu Harga. Di Bengkulu ini Pulau Enggano,” tukasnya.(red-2)

Komentar