oleh

Pertamina Salurkan BBM sesuai Kapasitas dan Kebutuhan Masyarakat Enggano

bengkuluone.co.id, Bengkulu : Setelah dilanchingnya Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, PT. Pertamina Bengkulu telah melakukan penyaluran tahap pertama
Sales Eksekutif Depo PT Pertamina Bengkulu, Denni Nugrahanta menyatakan, untuk pengiriman perdana BBM ke Pulau Enggano menggunakan kapal sebanyak empat tangki, telah dilakukan.
Pasalnya pengiriman itu, juga sesuai dengan kapasitas dan tingkat konsumsi atau kebutuhan masyarakat terhadap BBM rata-rata 35 Kiloliter (KL) dalam satu bulan.
“Kebutuhan BBM untu Enggano masih kecil, jika dibandingkan kebutuhan di dalam Kota Bengkulu saja perharinya di SPBU mencapai 30 KL, untuk pertalite, premium dan pertamax serta bio Solar 5 KL,” katanya, Kamis, (7/12/2017).
Kendati demikian ia berharap, pemberlakukan BBM satu harga di Pulau Enggano, agar tidak dijumpai lagi harga BBM melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.
Mengingat jika ada temuan harga yang tidak wajar nantinya, dipersilahkan melaporkan ke PT. Pertamina Bengkulu.
“Sejalan dengan Peraturan Menteri ESDM No. 36 tahun 2016, untuk HET BBM jenis Pertamax harganya Rp. 7.500 perliter, Solar Rp. 5.150 perliter dan Premiun Rp. 6.450 perliter. Apalagi kita dari Pertamina juga tidak membatasi masyarakat dalam membeli BBM di Enggano,” pungkasnya.(red-3)

 

Komentar