oleh

Perum Bulog Cabang Bengkulu diserbu Ribuan Ton Beras Impor

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Perum BULOG Cabang Bengkulu saat ini berupaya mencari cara agar Bengkulu dapat memproduksi beras yang baik, supaya beras yang di produksi oleh masyarakat Bengkulu mampu bersaing dengan produk-produk beras swasta ataupun berasal dari daerah lain.

Dedi Sabetra Kepala Divre Perum BULOG Cabang Bengkulu berharap agar masyarakat Bengkulu lebih mencintai produk pangan lokal tanpa menilai sesuatu berdasarkan penampilannya. Beras dalam negeri dinilai lebih enak dibandingkan dengan beras lainnya. Masyarakat dinilai hanya menilai Beras berdasarkan penampilan fisiknya sebelum mencoba beras produksi lokal. “Saya berharap kepada teman-teman, utamakanlah beras dalam negeri, apapun bentuknya nasinya tetap lebih enak dari pada beras impor,” Jelas Dedi saat Kegiatan Dinas Sosial di Hotel Grage Horison pada Jumat(9/3/2018) dilansir dari swara Bengkulu.

Pernyataan Kabulog tersebut sempat membuat petani di Bengkulu mendapatkan harapan tetapi harapan tersebut nampaknya harus kandas dan itu hanya tinggal harapan saja bagimana tidak ungkapan kabulog tersebut sangat bertolak belakang dari kenyataan, karena informasi yang didapatkan kabulog Bengkulu malah impor beras dari vietnam dengan jumlah yang tidak sedikit mencapai 2000 ton Thailand 1000 ton vietnam.

Saat dikomfirmasi oleh media, membenarkan adanya beras impor berasal dari vietnam sebanyak 1000 Ton, gunanya untuk menjaga Stabilitas pangan di Bengkulu.

Komentar