oleh

Peserta RAOX 4, Dilepas oleh Plt Gubernur Rohidin Mersyah

Bengkulu, Bengkuluone.co.id – Dalam rangka peringatan HUT RAC yang ke-8, diadakanlah kegiatan teruntuk pencinta offroad Provinsi Bengkulu yang bertajuk  “Rafflesia Adventure Offroad Xpedition (RAOX) 4” Acara ini secara resmi dibuka, dan rombongan offroader dilepas oleh Plt. Gubernur Rohidin Mersyah dihalaman Graha Rakyat Bengkulu, Sabtu (03/11/18).

ROAX 4 ini mendapat support penuh dari Pemprov Bengkulu dan juga merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan HUT Provinsi Bengkulu yang ke-50.

Nopetri Elmanto Ketua Rafflesia Adventure Club (RAC) Provinsi Bengkulu, dan perwakilan Kasat Lantas Polda Bengkulu juga tampak hadir dalam acara tersebut.

“Pesertanya banyak juga yang dari luar kota, seperti Palembang, Lampung, Jambi, Magelang dan lain lain,” ujar Nopetri Elmanto Ketua Rafflesia Adventure Club (RAC) Provinsi Bengkulu.

Untuk menambah kemeriahan acara ini, pihak panitia menyiapkan berbagai macam hadiah yang menarik. “Grand prize berupa dua unit motor jepang, winch offroad, kulkas dan banyak door prize menarik lainnya,” lanjut Nopetri.

Seluruh peserta offroad RAOX 4 nantinya akan mengikuti kegiatan dengan rute menjelajahi Bumi Rafflesia dengan harapan menjadi salah satu media ajang promosi bagi wisatawan dari luar Bengkulu.

“Perjalanan petualangan ini adalah  hobi, diharapkan para peserta mengutamakan keselamtan, kekompakan, kebersamaan. Dalam hobi yang sama, kegiatan ini juga merupakan upaya membina kepedulian, berarti perserta tidak hanya melakukan jelajah wilayah, tidak hanya menyalurkan hobi saja, tapi hobi yang dijadikan sebagai kegiatan sosial,” pungkas Plt Gubernur. (red)

Komentar

Berita Terbaru