oleh

Pilwakot Bengkulu Diikuti 4 Pasang Calon

Bengkulu-bengkuluone.co.id, KPU Kota Bengkulu melaksanakan pleno penetapan pasangan calon walikota Bengkulu di Hotel Santika Senin (12/2/2018) resmi memutuskan pilwakot Bengkulu tahun 2018 diikuti 4 pasangan calon. Keempat pasangan itu adalah :

1. Ir Patriana Sosialinda dengan Mirza
2. Erna Sari Dewi dengan Ahmad Zarkasi
3. Helmi Hasan dengan Dedy Wahyudi
4. Mayor David dengan Bakhsir

Sementara satu bakal pasangan calon dinyatakan gugur, yakni Jahin dan Khairunisa. Pasangan Jahin-Khairunisa tidak memenuhi syarat dukungan sebagai balon perseorangan.

Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah mengatakan penetapan 4 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu tersebut telah melalui tahapan sesuai jadwal yang diatur. KPU Kota Bengkulu telah bekerja keras melakukan ferivikasi administrasi dan faktual terhadap persyaratan calon dan hasilnya empat pasangan calon dinyatakan lulus sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu 2018-2023.

Pilwakot berdasarkan jadwal akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Sedangkan untuk pengundian nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada Selasa 13 Februari 2018, besok.

Pleno yang digelar di Hotel Santika dihadiri keempat pasangan yang telah ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu minus Helmi Hasan. Mereka didampingi beberapa orang dari tim sukses atau partai pendukung.

Komentar