oleh

Pilwakot Bengkulu, Senator M Saleh Minta Stop Dugaan Politik Uang

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini harus dilaksanakan sesuai dengan aturan.
Kemudian, semua Pasangan Calon (Paslon) untuk tidak melakukan pelanggaran Pilkada ini, baik mulai start kampanye, dan setiap Paslon seperti di Kota Bengkulu ini, agar berhenti melakukan dugaan money politik. Pasalnya hal demikian bisa merusak tatanan demokrasi.

“Praktek money politik pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu tahun ini agar di stop. Kita minta Paslon dan tim tidak melakukan itu nantinya,” kata mantan Ketua DPD RI, Kamis (15/2/2018) di Bengkulu.

Selain itu Saleh juga mengharapkan, isu SARA agar tidak dicuatkan dalam Pilkada, meski hal tersebut sulit untuk dihindari. Mengingat secara tidak langsung juga memiliki keterikatan primordialisme yang sangat kental.

“Setiap orang ingin menjadikan orangnya, tapi hendaknya jangan dicuatkan isu SARA nya,” pintanya.

Disamping itu Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu ini menghimbau, pada Pilwakot ini agar setiap Paslon yang akan bertarung, untuk dapat beradu dalam program kerja yang menyentuh hati masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat memilih bukan karena dugaan diberikan uang, tapi riil karena program kerjanya.

“Mari adu strategi dan kecerdasan program, bukan adu uang,” tukasnya.(red-2)

Komentar