Pimpinan STIESNU Bengkulu dengan Kasubdit Ketenagaan Dirjen Dikti Kemenag RI

Bengkulu – Belum lama ini, Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu mengadakan silaturahmi penting dengan Kasubdit Ketenagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) STIESNU Bengkulu, khususnya dalam bidang penelitian, sertifikasi dosen, serta peluang meraih Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) dari Kemenag RI.

Dalam acara yang berlangsung hangat tersebut, Kasubdit Ketenagaan menyampaikan berbagai program dan kebijakan terbaru dari Kemenag RI yang dapat dimanfaatkan oleh dosen dan tenaga kependidikan di STIESNU Bengkulu. “Kualitas SDM perguruan tinggi sangat menentukan daya saing dan mutu pendidikan. Kami berharap dengan adanya silaturahmi ini, STIESNU Bengkulu dapat memanfaatkan berbagai program pengembangan SDM yang kami tawarkan, terutama dalam penelitian, sertifikasi dosen, dan beasiswa,” ujar Kasubdit Ketenagaan.

Ketua STIESNU Bengkulu, Agung Cucu Purnawirawan, M.H, juga menyambut baik inisiatif ini dan menyampaikan apresiasi atas dukungan Kemenag RI. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari Kemenag RI. Silaturahmi ini menjadi momentum penting bagi STIESNU Bengkulu untuk meningkatkan kualitas SDM kami, baik dari segi penelitian, pengembangan kompetensi dosen, maupun kesempatan memperoleh Beasiswa Indonesia Bangkit. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan di STIESNU Bengkulu,” ungkapnya.

Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag RI menjadi salah satu topik yang mendapat perhatian khusus dalam pertemuan tersebut. Program beasiswa ini memberikan peluang bagi dosen dan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri. Dengan adanya informasi yang lebih mendetail tentang BIB, diharapkan semakin banyak dosen dan mahasiswa STIESNU Bengkulu yang dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas akademik mereka.

Pertemuan ini juga membahas tentang pentingnya peningkatan kualitas penelitian di perguruan tinggi. Kasubdit Ketenagaan mendorong STIESNU Bengkulu untuk terus mengembangkan penelitian yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Dukungan berupa pelatihan dan pendampingan bagi dosen dalam menyusun proposal penelitian juga menjadi salah satu poin yang dibahas.

Silaturahmi ini menandai langkah positif bagi STIESNU Bengkulu dalam memperkuat jejaring dan kerjasama dengan Kemenag RI, serta meningkatkan kualitas SDM yang menjadi pilar utama dalam pembangunan pendidikan tinggi yang berkelanjutan.

Komentar