oleh

Pinjam Lahan Koramil, SMAN 1 Benteng Bangun Sarana Olahraga

Bengkuluone.co.id – 29 tahun berdiri, akhirnya SMAN 1 Kembang Seri resmi meminjam lahan milik Koramil Desa Taba Pasma Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Dikonfirmasi bengkuluone, lahan tersebut akan di bangun lapangan sepak bola milik SMA 1, yang mana pengerjaan lapangan tersebut mendapat bantuan langsung dari berbagai pihak, mulai dari Koramil hingga anggota DPRD Bengkulu Tengah.

“Alhamdulillah pinjam pakai lahan sudah terpenuhi. Selama 29 tahun berdiri akhirnya pihak koramil bersedia meminjamkan lahannya untuk digunakan sebagai sarana olahraga sepak bola,” ujar Kepala Sekolah SMAN1 Kembang Seri, Eka Saputra, M.Pd Sabtu (21/09/2019).

“Selain meminjamkan lahan, pengerjaannya juga dibantu pihak koramil berserta anggota dewan Evi Susanti,” ungkap Eka.

Dijelaskan Eka, lapangan ini nantinya akan digunakan untuk keperluan bersama, baik itu sarana olaraga maupun sarana lainnya.

“Iya ini lapangan terbuka, nantinya bisa kita gunakan bersama. Untuk pengerjaannya sudah dilakukan yakni masuk tahap pendoseran dengan alat berat. Insya allah pengerjaan lapangan ini dua bulan kedepan rampung dan dan bisa digunakan,” terang Eka.

Terpisah, Wadanramil Talang Empat, Peltu Romli menuturkan, bantuan lahan ini merupakan bentuk jalinan kerja sama antar TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, agar TNI dan anak SMA bisa lebih dekat lagi.

“Ini merupakan sinergi kita TNI, pemerintah daerah dan masyarkat. Dengan dipinjamkanya lahan untuk sarana olaraga SMA, kedepan lapangan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan bersama, mulai dari kegiataan olaraga, paskib serta kegiatan pemda dan kegiatan lainya,” terang Romli.

Dikatakan Romli, sebelumnya lapangan ini merupahkan lahan biasa, namun dikarenakan ada usulan pembangunan sarana sepak bola oleh pihak SMA Negeri 1, makanya lahan ini kita serah pakaikan untum keperluan bersama.

“Mudah mudahan dengan ini semua, hubungan TNI dan masyarakat bisa lebih dekat dan makin sinergi,” pungkasnya.

Kedepan pemerintah daerah benteng maupun TNI berharap lapangan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan kegiatan Tagana oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. (BLS)

Komentar

Berita Terbaru