oleh

Pleno Vertual Tahap Dukungan, KPU Bengkulu Nyatakan David-Baksir MS

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu telah menyatakan bakal Pasangan Calon (Paslon), Mayor Inf. David Suradi-Bakhsir lolos ke tahap penetapan Paslon yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang.

Lolosnya satu-satunya Balon Independent ini, setelah dalam pleno hasil rekapitulasi Verifikasi Faktual (Vertual) KTP dukungan perbaikan yang dilakukan KPU Kota Bengkulu, pada Jum’at (9/2/2018) dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah mengatakan, hasil rekapitulasi Vertual KTP dukungan perbaikan bakal Paslon David-Bakhsir ditetapkan 22.155 dukungan. Sehingga jika diakumulasikan dengan KTP dukungan tahap pertama sebanyak 9.511.

“Hari ini kita plenokan, berdasar KTP dukungan MS ditahap pertama dan kedua. Untuk total KTP dukungan MS sebanyak 31.666. Jumlah ini melampaui batas minimal KTP dukungan yang ditetapkan sebanyak 22.492,” ujarnya.

Dikatakan, KTP dukungan bakal Paslon David-Baksir juga sudah memenuhi syarat sebaran minimal 50 persen kecamatan. Kemudian pada tanggal 12 nanti, akan menetapkan pasangan calon untuk semua bakal paslon yang memenuhi syarat, baik dari jalur Partai Politik maupun dari independent.

“Lalu keesokan harinya (13 Februari, red) kita akan menetapkan nomor urut bagi pasangan calon,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Walikota Bengkulu, David menyatakan, hasil rekapitulasi Vertual KTP dukungan yang dilaksanakan KPU Kota tidak terjadi perubahan dalam jumlah KTP dukungan MS.

“Alhamdulillah, hari ini keyakinan kita terbukti. Meski begitu, perjuangan kita masih panjang dalam menatap Pilwakot ini,” terangnya.

Selai itu David bersama Bakhsir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim dan LO yang sudah bekerja dan diharapkan tim yang sudah terbentuk tetap solid.

” Sebagai bentuk terima kasih kepada tim dan LO yang telah berjuang keras, selama ini hujan panas tidak mereka pedulikan. Kita berharap tim ini akan tetap solid kedepannya,” tutupnya. (red-3)

Komentar