oleh

Plt. Gubernur Bantah ada Honorer Titipan di OPD

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Sebelumnya sempat beredar informasi penggantian honorer di Komisi Informasi Bengkulu yang sudah diklarifikasi kembali tersiar informasi honorer titipan di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu.

Menurut sumber media ini bahwa salah satu OPD Provinsi Bengkulu sempat menerima honorer titipan,  informasi yang diterima pewarta kami sampai saat ini honorer tersebut masih bekerja di OPD tersebut, selain itu sumber menduga adanya kepentingan kelompok tertentu dalam penempatan honorer.

Menanggapi dugaan  honorer titipan di salah satu OPD tersebut dibantah tegas oleh Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang meminta seluruh OPD melakukan evaluasi terhadap Honorer.

“Kebijakan Pemprov, seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk mengevaluasi  honorer. tidak ada pemberhentian atau penambahan jika memang ada yang berhenti atau mengundurkan diri pengantiannya melalui usulan ke Badan Kepegawaian Daerah, sampai sekarang belum ada penempatan honorer 2018 apalagi titipan. Datanya juga belum masuk ke Badan Kepegawaian Daerah” keterangan Rohidin Via whatapp

Sebelumnya sebanyak 3 orang honorer di kantor Komisi Informasi Provinsi Bengkulu diberhentikan. Tiga tenaga honorer itu kemudian digantikan oleh tiga honorer baru. Pengakuan honorer yang diberhentikan, mereka tidak merasa melakukan kesalahan yang layak untuk dijadikan alasan pemberhentian.

Komentar