oleh

Plt. Gubernur Bengkulu Ajak Generasi Muda Cintai NKRI

Bengkulu-bengkuluone.co.id, dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke 69 tahun 2017, Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa, (19/12/2017) mengadakan upacara, bertempat di halaman Kantor Gubernur Bengkulu.

Upacara tersebut dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov, dan diikuti oleh ASN serta unsur TNI/POLRI.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyatakan, tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah maupun keselamatan bangsa Indonesia, tidak lagi bersifat ancaman militer. Melainkan sudah bersifat multidimensional dan berada di setiap lini kehidupan.

Mengingat, perjuangan para pendahulu, bentuk dan sifat ancaman yang dihadapi berbeda.

Untuk itu, para generasi muda maupun generasi milenial, agar senantiasa waspada terhadap upaya infiltrasi ideologi dengan cara yang sangat halus, dan kekinian yang ingin merubah atau menggantikan Pancasila dengan memecah belah NKRI.

“Generasi muda sebagai calon pemimpin di masa mendatang harus cinta tanah air, menjaga NKRI dan menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing,” katanya.

Ditambahkan Rohidin, kesadaran bela negara juga perlu ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia.
Pasalnya hal itu merupakan bentuk revolusi mental, sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa, dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman dan untuk mewujudkan ketahanan nasional.

“Para kader bela negara yang ada di berbagai daerah di seluruh Indonesia, agar dapat menyebarkan nilai-nilai bela negara kepada lingkungannya masing-masing. Itu bentuk tanggung jawab kita semua, dalam mempertahankan negara dan menjaga kelangsungan hidup negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tutupnya.(red-2)

Komentar