oleh

Plt Gubernur Bengkulu Ajak Masyarakat Terapkan Polda Hidup Sehat

bengkuluone.co.id : Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2017 menghimbau seluruh masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya agar dapat menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam kehidupannya sehari-hari
Penerapan Germas itu, bisa dalam satu kali 24 jam minimal 30 menit harus melakukan aktifitas fisik, bisa melakukan olahraga atau bekerja aktif.
“Apabila kita berolahraga ataupun bekerja aktif, aktifitas seluruh fisik tubuh akan bergerak,” katanya, Minggu, (12/11/2017).
Selain itu Rohidin meminta masyarakat untuk membiasakan makan sayuran dan buah-buahan. Apalagi sayuran dan buah-buahan local di wilayah Bengkulu tersedia dan harganya juga tidak terlalu mahal.
Lalu jangan lupa melakukan pemeriksaan kesehatan minimal enam bulan sekali setiap tahunnya dan di larang merokok serta minuman alcohol.
“Semua itu jika dibiasakan untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk menjaga lingkungan sekitar selalu bersih, diyakini setiap masyarakat yang ada di Bengkulu ini akan selalu sehat,” ujarnya.
Sementara, peringatan HKN tahun 2017 untuk menuju Germas dengan leading sector Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan pihak terkait, yang dipusatkan di lapangan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, berlangsung cukup meriah.
Kegiatannya, selain diisi dengan senam sehat bersama, dan video conference bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, juga dilakukan penanda tanganan Germas oleh semua pihak terkait, sikat gigi massal, donor darah, lomba mewarnai dan menggambar oleh anak-anak.
Apalagi kegiatan yang juga dimeriahkan instansi terkait lain dan swasta, mahasiswa, pelajar dan masyarakat, bertambah meriah, karena juga disediakan doorprice.(red)

Komentar