oleh

Plt Gubernur Usulkan Carateker Walikota Bengkulu Pengganti Helmi Hasan

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Guna menghindari terjadinya kekosongan kepemimpinan di Kota Bengkulu, lantaran masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota akan berakhir tanggal 21 Januari 2018 nanti dan dilaksanakannya Pilwakot, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah mengantongi tiga nama Calon Caretaker Walikota Bengkulu dan akan segera disampaikan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sedangkan untuk ketiga nama tersebut, Rohidin belum mau menyebutkan siapa-siapa saja dan pihaknya membiarkan Mendagri untuk menetapkan satu nama menjadi Caretaker Walikota.

“Sekarang evaluasi sudah selesai, dan dalam satu atau dua hari ini kita sampaikan,” katanya, Senin (08/01/2017).
Menurutnya, dari tiga nama yang sudah dilakukan evaluasi, dipastikannya sudah sesuai dengan aturan berlaku, termasuk dalam menyongsong suksesi Pilwakot Kota Bengkulu 2018 ini. Apalagi dari ketiga nama itu, diyakini sudah memiliki pengalaman dalam birokrasi pemerintahan dan mengusai wilayah Kota.

“Dari ketiga calon Caretaker tersebut memiliki kemampuan komunikasi publik yang bagus,” terangnya.

Lebih jauh Plt Gubernur juga menghimbau, Caretaker Walikota dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kota dan Provinsi, agar netral dalam menghadapi Pilwakot ini.
Pasalnya jika ada yang kedapatan berpihak kepada salah satu balon, sesuai aturan yang berlaku akan mendapatkan sangsi.

“Saya minta ASN di Kota Bengkulu bersikap netral dan tidak memihak,” tutupnya.(red-3)

Komentar