Polairud Polda Bengkulu Berikan Layanan Kesehatan dan Perpustakaan Terapung Untuk Masyarakat

Bengkulu – Personel Subdit Patroli Ditpolairud bersama tim kesehatan, Rabu pagi (08/05/2024) melaksanakan kegiatan Klinik Terapung Ditpolairud Polda Bengkulu bertempat di dermaga unit kapal Dit Polairud Jalan Ir. Rustandi Sugianto, Teluk Sepang, Kec. Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Tak hanya itu, personil juga membuka fasilitas perpustakaan guna menambah literasi membaca anak-anak dan warga sekitar.

Dirpolairud Polda Bengkulu Kombespol Erick Sartani Marbun, S.I.K melalui Wadir AKBP Andy Dady Nurcahyono menjelaskan menggunakan Kapal KP 2005 beserta 5 Personil lainnya akan secara rutin melaksanakan giat klinik terapung didermaga unit kapal Dit Polairud Polda Bengkulu. Untuk awal-awal ini, ia mengatakan anggota bersilaturahmi sembari mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir bahwa direktorat polairud Polda Bengkulu sudah memiliki kapal klinik terapung sehingga masyarakat nelayan dan anak-anaknya dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dan perpustakaan guna anak membaca di kapal.

” Tadi sudah ada beberapa masyarakat disekitar dermaga unit kapal melaksanakan berobat di klinik terapung. Warga sangat antusias dan senang dengan adanya kapal klinik terapung tersebut,” ucapnya.

Petugas Klinik Kesehatan Ditpolairud dr. Clara Mutiara Edem dan Pengatur Anugrah Wati Fahlezi, A.Md.Kep. dengan telaten memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sementara itu Personil Polairud memanfaatkan kegiatan baik ini untuk menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas terkait dengan situasi perairan yang ada di wilayah Polda Bengkulu.

Komentar