Polairud Polda Bengkulu Dirikan Perpustakaan Terapung, Anak TK Sangat Antusias

Bengkulu – Guna meningkatkan gairah membaca anak- anak sejak dini, Ditpolairud Polda Bengkulu membangun fasilitas perpustakaan untuk anak-anak dan masyarakat sekitaran pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Menariknya lagi perpustakaan didirikan secara terapung di kapal Polairud Polda Bengkulu yakni Kp 2010.

Dirpolairud Polda Bengkulu Kombespol Erick Sartani Marbun, S.I.K melalui Wadir AKBP Andy Dady Nurcahyono membenarkan hal tersebut. Kegiatan diawaki personil Unit Kapal dan Sarbinmas air dalam giat perpustakaan terapung didermaga unit kapal.

“Hari ini kenerima kunjungan Anak-anak dari RA.ULUMUL QUR,ANI sejumlah sebanyak 20 anak. Anak-anak sangat bersemangat karena kali pertama merasakan perpustakaan terapung,” ucapnya.

Tak hanya menampilkan beragam koleksi buku yang menarik kepada anak-anak, personil Ditpolairud Polda Bengkulu juga emberikan pemahaman kepada para siswa/siswi tentang tugas-tugas Polisi Perairan.

Sesuai dengan rencana, program perpustakaan terapung dan juga klinik terapung akan terus dilaksanakan. Dalam tahap sosialisasi ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat baik untuk menambah literasi maupun mengecek kesehatan secara berkala.

Komentar